Thursday, April 11, 2019

Tutorial Cara konvert file MS WORD ke PDF

   
  Pada kesempaatan ini akan menjelaskan bagaimana cara mengubah atau menyimpan file Word di convert menjadi PDF. Cara ini merupakan cara termudah yang sering saya gunakan jika saya ingin menyimpan document Word saya ke file PDF (Save as PDF or XPS). Kenapa saya bilang cara ini adalah cara termudah? karena cara menjadikan file PDF ini tanpa menggunakan aplikasi atau software converter word to pdf.

   Namun, masih banyak orang yang masih bingung dan bahkan belum mengetahui cara ini. Maka dari itu saya sebagai admin akan membagikan tutorial untuk mengubah file microsoft office word ke pdf.

1. Siapkan file document word dengan membuat document baru atau membuka document Anda yang sudah ada di komputer anda.

2. Kemudian simpan file Anda ke PDF dengan memilih menu Office pada bagian kiri atas

3. kemudian pilih Save AS > PDF or XPS.
Merubah File MS Word ke PDF dengan Mudah dan Cepat
4. Pilih lokasi penyimpanan Anda.
Merubah File MS Word ke PDF dengan Mudah dan Cepat

5. Setelah selesai memilih penyimpanan file, klik Publish. Dan file pdf sudah muncul di lokasi penyimpanan yang anda pilih.
Merubah File MS Word ke PDF dengan Mudah dan Cepat

6. Buka file pdf untuk melihat hasil penyimpanan word ke pdf yang Anda lakukan.
Merubah File MS Word ke PDF dengan Mudah dan Cepat

7. Selesai!


2 comments:

  1. kalau menggunakan office 2007 memang enak banget gan convert ke pdf.kalau ane sih biasanya juga sering pakai aplikasi convert online seperti small pdf dan masih banyak lagi. btw salam dari www.teknologivirals.online

    ReplyDelete